Peran Penting Data CenterTier III dalam Transformasi Digital

Peran Penting Data CenterTier III dalam Transformasi Digital

Digitalisasi era saat ini adalah salah satu bukti modernisasi. Kini, semua hal menjadi semakin praktis dengan sistem digital, termasuk fasilitas data center. Pusat data ini membantu proses penyimpanan, pengaksesan, sampai komunikasi data. Tingkatan tier III adalah yang terbaik untuk memproses semua itu. Inilah transformasi digital lewat peran tier III.

  1. Meminimalisir Downtime

Sudahkah Anda mengenal downtime? Downtime atau yang disebut juga dengan waktu tunda adalah waktu yang dibutuhkan sistem untuk kembali beroperasi ketika sempat mengalami gangguan. Karenanya, tingkat downtime ini sangat berpengaruh pada pemenuhan kebutuhan data untuk perolehan informasi dan pelaksanaan kinerja.

Berkaitan dengan hal tersebut, kecanggihan tier pada pusat data harus dioptimalkan. Tier III terbilang berkualitas dan sudah mampu meminimalisir downtime tersebut. Akses data bisa cepat diperoleh untuk mendukung perolehan informasi. Kerugian atas waktu tunggu bisa ditekan hanya sebesar 1,6 jam agar proses komunikasi data dapat berlangsung tepat waktu.

  1. Pengolahan Data Real Time

Transformasi digital juga akan mengolah data secara real timeapabila menggunakan rangkaiantier III. Tingkatan infrastruktur dalam pusat data ini mampu mengoptimalkan kinerja sistem agar mampu memproses data dengan tepat waktu.

Semua gangguan yang kemungkinan terjadi, dapat diminimalisir. Dengan pengolahan tepat waktu ini, Anda akan memperoleh data tepat waktu dan utuh. Pengolahan data menjadi informasi juga dapat dilakukan tepat waktu. Karenanya, usahakan untuk memilih data center dengan tier III yang menunjang transformasi digital secara optimal.

  1. Mengoptimalkan Kinerja

Keoptimalan kinerja sangat penting untuk diperhatikan karena sangat dipengaruhi oleh kelancaran akses data. Apabila akses data lancar dilakukan, pengolahan data menjadi informasi lebih cepat dilakukan. Dengan ketepatan waktu tersebut, tentu saja kinerja dapat didukung dan selesai tepat waktu. Pada akhirnya, pencapaian target dapat diwujudkan.

  1. Menyediakan Multi Network Link

Setiap tingkatan pusat data memang mempunyai rangkaian yang berbeda. Tier III mempunyai lebih dari satu sumber daya listrik karena menerapkan sistem multi network link. Jadi, terdapat banyak jaringan dalam pusat data yang menggunakan tier III. Dengan persediaan sumber daya yang lebih dari satu tersebut, sistem no shutdown juga dapat direalisasikan.

Sistem no shutdown tersebut sangat baik untuk meningkatkan kinerja karena perolehan data bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Fleksibilitas bisa ditingkatkan melalui pemasangan pusat data tier III. Tingkat uptime dalam sistem tier III ini juga tinggi yaitu senilai 99,982% atau dengan toleransi gangguan maksimal selama 1,5 jam setiap tahunnya.

  1. Menyediakan Sistem Redundan Handal

Tier III ini dapat menjadi solusi tepat pusat data terbaik untuk pemenuhan kebutuhan data. Pasalnya, tier III mempunyai sistem redundan yang dapat diandalkan. Sertifikasi tier III ini dilengkapi dengan sistem redundan lebih kompleks yaitu memungkinkan untuk menonaktifkan sistem, termasuk mekanik dan elektrik.

Dengan kemampuannya tersebut, proses maintenance bisa dilakukan dengan baik dan intensif mulai dari persiapan hingga prosesnya selesai. Ketika proses maintenance ini dapat dilakukan dengan baik dan lancar, kinerja sistem akan lebih cepat membaik dan selalu bisa dikontrol untuk menghasilkan kinerja lebih optimal. Sungguh dapat diandalkan, bukan?

Tieradalah tingkat kecanggihan infrastuktur data center. Pemakaian tier III dalam pusat data mampu mengoptimalkan transformasi digital. Perbaikan ini perlu dilakukan untuk memenuhi semua kebutuhan yang serba digital. Lintasarta sebagai jasa pusat data siap membantu. Rangkaian tier III sudah tersedia dan terjamin kualitasnya karena sudah berstandardisasi.

admin

shares